Rabu, 05 Februari 2014

Rekapan 2013 ~ Part 2 (Elle's Bowtique)

Nah, buntut sudah ada dua, Saya bener-bener punya tantangan baru! Termasuk manajemen waktu di rumah. Elynn's Kitchen buka kembali setelah 3 bulan break pasca melahirkan. Masih nggak punya mbak alias asisten rumah tangga. Isi rumah kebanyakan cowo yang pada aktif di luaran, jadi mereka semua ga bisa deh diharapkan bantuin si Inem ini... hehehee.. nah, apa daya... berhasil lah daku mengurangi berat badan ampe 10 kilo lebih! wakakakak.... bener-bener menguras tenaga. Anak dua yang perlu perhatian, running Elynn's Kitchen dan ngurus rumah.

Eh, bukannya kapok tepar malahan bikin bisnis baru... #tepokjidat. Bulan Juni 2013 malah sepakat untuk sepakat : Elle's Bowtique diluncurkan. Hihihi... yang ini juga bisnis modal nekat cynnn....
Gara-garanya mau prepare something white and something cute buat babtisan Laurelle di bulan Julinya. Browsing punya browsing nemulah lapak jualan baby barefoot sandal & matching headband yang cucok banget buat melengkapi baju babtisannya Laurelle. Kontak deh... dan setelah tahu harganya kok berasa ga worthed banget sih ya... Akhirnya otak berpikir untuk bikin aja deh sendiri, kalo cuman kayak gitu aku juga masih bisa deh. Akhirnya jadi deh bikin...


Ini dia, cute kan? harganya tapi ga cute... hahaha


Yang ini buatanku, tapi fotonya ga ada yang bener-bener jelas bandana & barefoot sandals tok. Hehehe... BFF ku numpang nampang deh disini... Beliau yang jadi orangtua babtisnya Laurelle.

Dari otak kreatif jadi otak bisnis. Kalo orang lain bisa jual begitu mahal kenapa aku gak bisa? Tapi setelah tau cara buatnya ga maulah aku kasih harga mahal-mahal. Kesian yang beli. Hehehe... Nah, prinsip nya Elle's Bowtique pun lahir deh. Tempat aksesoris anak (mostly sih bow, bandana karet, pita-pita rambut, bros, dll) dengan kualitas bagus tapi harga yang jauuuhhhh lebih murah :) Apalagi setelah ngecek barang sejenis di toko perlengkapan bayi langganan. Waduh, waduh... kasih harganya gak kira-kira banget. Beli packagingnya aja kalo menurutku sih (karena memang packingannya keren dan eksklusif. Makanya jadinya mahal) Bisa ampe ratusan ribu untuk bandana berpita simple yang pake pitanya juga ga sampe 1 meter. 

Dari situ, mulailah petualangan ku di dunia crafting (istilah yg dipake oleh para crafter - orang yang hobi bebikinan handmade) dan nemu dunia yang baru yang bener-bener punya 2 sisi.... Apa tuh?
Sisi pertama : bisa memuaskan hasrat terpendamku pada pita-pita cantik, bunga-bunga kain yang gag kalah gorgeous sama yang asli, buat ngilangin stress dan suntuk ngadepin 2 anak (yang gede bawelnya ga ketulungan, yang kecil nempelnya amat sangat -- apa karena efek menyusui ASI langsung ya?? ada yang tau/berpengalaman, bloggers? bisa share?) 
Balik lagi ke crafting... sisi ke duanya adalah yang ndak enak... ternyata dunia ini (dan aku) penuh hawa nafsu!!!!!!! HAHAHAHA... Lah? maksudnya... nggak bisa cuman liat itu pita-pita cantik dan kawan-kawannya, laper mata booo.... jadi mau bebelian aja rasanya... Sempet kapok karena harus menguras isi tabungan 600 ribu dalam sekali belanja (jeleknya belanja online kayak gini nih..hehehe) tapi ya itu... nafsu tak tertahankan, tiap kali suplier nya keluarin koleksi pita/embellishment baru pengennya punya. Apalagi setelah nemu cara bikin bow yang cantik-cantik... walaaaahhh... Pita segala warna dan motif kubeli. 

  

Cantik-cantik kan... seri princess nih.. Yg Cinderella uda sold tapi kalo minat masih bisa kok dibuatin lagi... yg Snow White masih ada. Cuman 1 pc soalnya clay nya uda ga produksi lagi...  Kalo mau pake bottle cap kayak yang Cinderella sih bisa aja. Hayuk, mommy-mommy yang cantik yang punya princess kecil boleh loh dipesan... Murah deh. Heheee.. sekalian promosi dikit ah...

 

Yang ini serinya Sofia The First yang lagi booming di channel Disney Junior. Kesukaan Lynneth. Yang kanan sudah sold, yang kiri masih ada.

  

Ini serinya Mickey - Minnie. Masih komplit koleksinya. Yuk, yang mau pesan, monggo.
Ready semua kok. Kalo nunggu dibuatin pun gag lebih dari seminggu kok (tergantung transfernya ya, kalo transferannya ga dateng-dateng ya ndak dibikinin dulu... Nggak mau kena HIT & RUN soalnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar