Rabu, 21 September 2011

Ayam Rica & Angry Birds

Hahhaha.... pasti pada bingung m'baca judul blog saya kali ini.
Begini ceritanya:

Kemaren sempet bingung mau masak apa buat makan siang. Seperti biasa, saya menggeratak kulkas dan 'nemu' : satu ekor ayam, chinese leeks (bunga bawang kalo bahasa indonesianya) dan tahu.

Hmmm... untuk bunga bawang dan tahu, gampang! Saya bikin cah aja. Tahunya digoreng setengah matang, trus pake bawang putih dan merah, tumis, masukin bunga bawang yang udah dipotongin panjang 2 cm. Bumbuin pake garam dan lada dan sedikit saus hoisin. Jadi deh! 


Nah, untuk ayam, saya bertanya ke suami: mau diolah bagaimana ayamnya?
Suami tanya balik: Kamu maunya dimasak apa?
Saya: Yeee... ditanya malah balik nanya
(Kebiasaan suami yang suka bikin saya gregetan sangat, tuh!)
Akhirnya saya kasih dua opsi ke dia:
Mau di bikin rica atau bumbu rujak, nih?
Suami langsung jawab: RICA!
Oke, akhirnya bikin ayam panggang rica. Tapi..... dasar nenek! Saya lupa masukkin serai di bumbu halusnya, juga lupa masukin gula sewaktu numis bumbu... Hhhhuuuuaaaaaa......... nggak kebayang deh apa rasanya nanti.
 Akhirnya dengan pedenya tuh ayam di sajikan di atas meja makan meskipun kurang bumbu - udah kebayang komentar-komentar pedas berdatangan pas makan malam.
Tapi ternyata Tuhan masih sayang sama saya (Lebay banget sih...) nggak ada yang komentar satu pun!!! Semuanya makan dengan lahap banget. Hahaha... Puji Tuhan. Kalo saya di dapur Masterchef mungkin sudah di eliminasi kali ya...



Kemaren juga dapat pesanan dari sepupu suami untuk tanggal 22 September. Kebetulan sepupu memang baru punya baby boy. Dan bulan ini adalah bulan ke duanya. Ibu satu itu memang unik. Kalo keluarga lain yang baru punya baby kan biasanya bagi-bagi kue pas satu bulanan - dia nggak. Malahan, dia mau bikin kue setiap bulannya. Dan bulan ini saya yang ketiban rejeki darinya.. Hohoho!

Dia minta dibuatin kue seperti baby one month, hanya saja tulisannya 2 month. 
Sempet otot-ototan soal harga karena saya tadinya nggak mau dibayar... itung itung promosi ke keluarga suami ... hihihi... Eh, ternyata diancam nggak jadi pesan.
Huhuhu... jangan dong! Akhirnya saya dengan 'rela' mau dibayar (hihihi... terima duid aja kok pura pura nggak mau yaaa?) dan seharian ini saya berkutat di dapur dari pagi untuk membuat pesanan sepupu tersebut.

Ternyata, kakaknya ikutan order cupcakes untuk anak-anaknya. Gak banyak... cuman 6 pieces. Tapi 4 piecesnya minta figurin ANGRY BIRDS... Hadoh!!! Saya yang belom pernah terima orderan Angry Birds langsung menuju sumber terpercaya saya dalam hal desain kue: Internet. Cari gambar Angry Birds sejelas-jelasnya... dan berusaha sambil berdoa semoga buatan saya ini mirip (yah, setidaknya 11 - 12 lah) dengan gambar asli. Susah juga ya ternyata... Hohoho... Nggak apa-apa, itung-itung sekalian belajar. Hasilnya bisa dilihat di bawah..... Gimana? Mirip nggak? 



Setelah jadi langsung posting sana - sini: Facebook, BBM dan pastinya homepage nya Elynn's Kitchen dong! Feedback nya juga langsung datang: sepupu yang order kasih likes di Facebook tapi plus sedikit komentar: Yah, kueku kok hiasannya kurang rame sih? Dan, Felix (suaminya) harusnya rambutnya jabrik-jabrik...

Oia!!! Saya lupa detail yang satu itu!!! Suaminya kan rambutnya jabrik... Hihihi....
Saya langsung minta maaf dan bilang maaf, lupa! Kalo begitu nanti hiasan yang kue bulan ke 3 saya banyakin, deh ya.... (sambil ngarep dapet pesenan lagi). 
Yah, namanya juga usaha..... (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar