Senin, 19 September 2011

I love cooking...


Mungkin ini blog yang paling bikin ngiler yang pernah aku tulis. Soalnya isinya tentang makanan sih.. Hahahaha...
Anyway, ini beberapa makanan yang sudah sempet aku buat sejak jadi full stay home Mom. Semuanya murni buatan sendiri lho. Nggak pake lihat resep, karena di situlah kelemahan saya... gak sabaran kalo pake resep, jadinya ribet. Yang penting bikin, bumbuin, dan hasilnya enak! WoooHooo......
Please enjoy (maaf, cuman bisa enjoy fotonya aja ya... Hihihihi)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~



Yang ini bener bener sarapan super yummy. Butterscotch toast with Omelet and Bacon. Gurih, asin, manis semua berpadu jadi satu. Belum lagi teksturnya yang beraneka ragam: crunchy dari baconnya, soft and moist dari omeletnya dan toastnya... roti yang garing dengan butterscotch caramel yang sticky and yummy... Jadi kepingin nambah, nambah dan nambah! hohoho.....


Nah, ini dia menu andalan di saat malas masak. Hahaha.... 
Spaghetti with meatballs dan saus tomat, nggak lupa pake jamur biar tambah yummy.
Pasti habis dalam sekejap... nggak bersisa... (^_^)  


Kelihatannya kurang menarik, ya? Tapi... rasanya sungguh dahsyat loh!
Ini salah satu resep yang boleh nemu karena coba coba. Salah satu favorit keluarga.
Saya kasih nama Creamy Mayo Bruschetta.
Ceritanya waktu itu kepengen banget makan bruschetta di resto pizza, ternyata bruschetta yang dimau sudah nggak dibuat lagi... diganti yang pake udang (Uh... ga enak banget!) jadi kecewa deh... besoknya di rumah saya coba coba bikin bruschetta yang seperti itu. Bikinnya gampang kok ternyata. Tumis bawang bombay cincang, trus tambahin dada ayam asap cincang. Masak sampai matang. Angkat, campur dengan mayonnaise, aduk rata. Oles ke roti perancis yang dipotong serong (kalo ga ada pake roti tawar juga bisa...) panggang di oven 5 menit. Voila! Jadi deh cemilan enak... NYAM NYAM...


 Kalau yang ini tuh ceritanya lagi experimen, mau bikin daging babi merah seperti yang dijual di kedai nasi campur: Pork Char Siu. Ternyata ada juga bumbu botolan yang siap pakai. Ya sudah, langsung saja dicoba. Daging babi bagian kapsim/samcan di-marinade dengan bumbu tadi nggak lupa ditambahin (ini sih percobaan saya aja) sedikit madu.
Masuk oven kurang lebih 30 menit dengan api kecil saja.
Wah, ternyata beda tipis sama yang di warung nasi campur.... Hohoho... 
Selamat makan!


Kepingin makan salad... tapi pengennya yang unik, yang belom pernah dibuat sebelumnya... mikir-mikir and geratak lemari es. Nemu: lettuce, raspberry, daging dada ayam dan roti tawar.
Hohoho... langsung berexperimen deh.
Dada ayam dibumbu garam dan lada hitam, masuk oven 30 menit.
Roti tawarnya dibikin croutons
Lettuce dirobek robek, Raspberry dicuci bersih
Setelah ayamnya matang, potong dadu.
Campur semua bahan jadi satu jangan lupa pake dressingnya: mayonaisse and blue cheese dressing for salad.
Hasilnya: Lettuce and Raspberry Salad with Roast Chicken Breast and Croutons.
Salad yang yummy dan mengenyangkan! Rasa asam dari raspberry, gurihnya daging ayam dan croutons dan kriuknya lettuce jadi bikin nambah! 
Adikku yang ga doyan makan sayur aja nambah terus! 
Hahaha.... berhasil!!!


Menu yang satu ini cocok juga ya buat sarapan. Niatnya bikin sushi udah dari dulu. Baru kesampaian sekarang. Ternyata ribbbeettt!!! Hehehehe.....
Walaupun ribet tapi jadi juga Salmon Teriyaki Sushi ala Lili. 
Wuuiiihh, diserang habis sama penghuni rumah yang baru bangun. 
Bener-bener sarapan yummy.


Satu lagi menu sarapan andalan di rumah: Nasi goreng!
Emang sudah biasa ya... tapi yang ini saya buat sedikit (di)luar (ke)biasa(an).
Bikin Nasi Goreng Teri Mayonnaise.
Nasi goreng terinya sudah biasa, tapi saya kasih mayonnaise untuk dressing, maksudnya biar lebih gurih. Dan, memang yummy!
Hanya saja, Papa bilang... kalau pake mayonnaise, kadar kolesterol bisa naik nih.
Hahahaha...... kan nggak setiap hari, Pa!


Paling menggoda iman memang kalau ngelihat tumpukan pancakes yang menjulang tinggi, dengan topping whip cream dan buah segar. Beneran deh!!!
Makanya, suatu pagi yang cerah di hari Sabtu, saya buat ini sebagai menu sarapan.
Buttermilk Pancakes with Whip Cream and Fresh Berries.
Adonan pancakenya emang ga bikin sendiri sih (^_^) tapi beli adonan jadi kotakan yang banyak dijual di supermarket. Paling enak yang mereknya Pillsburry. Hasil kuenya lembbbbuuutttt banget! Pilih yang pake buttermilk karena tekstur pancakenya lembut dan moist banget. 
Sudah gitu bikin deh pancakenya sesuai instruksi, kasih whip cream semprot untuk toppingnya (Pake cream cheese juga enak!!) dan potongan strawberry dan blueberry segar. Buah-buahan lain juga enak seperti potongan jeruk mandarin, pisang, apel.
Hmmm.... gimana kalau pake durian ya? I wonder....


Penne with Smoked Beef and Cream... ini juga menu andalan saya kalo lagi males masak makan siang. Kebetulan suami suka banget menu yang satu ini. Biasanya kalo bikin pastanya suka pake yang jenis fettucine tapi pas bikin ini pasta yang ada di rumah cuman Penne, ya sudah, tak ada rotan akar pun jadi. Hahaha...
Pasta sih nggak ngaruh ya... bisa ganti-ganti sesuai selera aja. Yang penting kan rasanya tetep enaaaakkk.... Bon' apetit!

Siapa juga  yang gak kenal Woku? Masakan Manado ini memang menyegarkan. Apalagi kalau makannya siang, wuih... udah dua piring juga ga berasa!
Itu dia kelakuan suami kalau saya udah masak menu ini. Walaupun kami bukanlah orang Manado, tapi kalo sudah masak menu ini semua pasti ngumpul di meja makan.
Paling enak dibuat woku adalah ikan! Apalagi ikan tenggiri... berhubung sekeluarga cinta berat sama ikan tenggiri, jadi setiap kali masak woku saya pasti pakai ikan tenggiri. Rasanya gurih, manis, asam, asin... semua campur jadi satu.
Oh, sedapnyaaaa.... (^_^)

Ini juga masakan Indonesia yang gak kalah tenarnya. Telur Balado. Siapa sih yang ga kenal? Dari warteg pinggir jalan sampai ke resto padang di luar negeri pun pasti ada masakan ini... Betul kan? Hehehe...
Gampang masaknya, enak rasanya... jadi semuanya worth it!
Sayangnya si Papa sekarang lagi berobat jantung yang mengharuskannya puasa makan telur! Saya baru tahu kalau ternyata di telur itu mengandung banyak kalsium dan orang yang punya penyakit jantung harus menghindari makan kalsium banyak-banyak. Telur memang favorit papa. Bayangin aja, sehari bisa makan 6 butir! Wah.. wah... kesian juga sih, ngeliat dia cuman bisa ngiler. Makanya sekarang udah nggak pernah masak telur balado lagi deh... Huhuhu.... 
Nggak apa-apa, yang penting Papa sehat ya!!! (^_^)


Kepengen makan pizza tapi males musti masuk waiting list di restonya? Hohoho.... nggak masalah. Bikin aja sendiri. Kapan aja siap sedia.
Udah gitu bebas nentuin toppingnya. Mau daging semua? Mau keju semua? Nyam nyam pokoknya. Yang ini saya buat pizza dengan isi topping: onion, beef bacon, sosis, mushroom, green pepper dan (of course) keju mozarella sebanyak banyaknya!!!
Apalagi kalau makannya masih panas... fresh from the oven... lelehan kejunya itu lho!!! Sangat layak ditunggu!!!! Bellisimo!!! Begitu kira kira kata orang Itali... Hihihi..



Nah, itu dia... Gimana? Jadi ngiler ga? Saya aja yang nulis jadi keinget-inget lagi rasa makanan-makanan tersebut. Hhmmm.... jadi kepengen bikin sesuatu. 

Bikin apa yaaaa....??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar